http://www.blogger.com/html?blogID=6428500706244982035

Senin, 06 Februari 2012

Kenapa Cillocila?

Aku bukan kemakan iklan susu yang tokohnya cilo dan cila. Sama sekali bukan. Karena aku dapat ilham nama Cillocila itu lebih dulu daripada iklan susu itu.
Berawal saat aku kelas 9 dan pergi ke Jakarta buat Study Tour, singkat cerita sampailah di Cibaduyut. Dikasih waktu satu jam buat belanja. Gila.. Bayangin, nggak tahu medannya, cuma dikasih waktu satu jam dilepas gitu aja di Cibaduyut.
Sialnya, ada satu temen aku yang udiik banget, maksa-maksa aku buat nemenin dia nyari kaos bola buat pacarnya! Cuma punya waktu satu jam, begguk!
Akhirnya aku jalan sama temen ku yang lain, muter-muter dari satu toko ke toko yang lain. Mau beli sepatu kagak bisa milih, tas norak semua, jaket norak juga. Lemes juga waktu itu. Setengah jam cuma dapet dua kaos dan dua sendal yang alay. Kaos diery seharga 15.000 sama sendal alay banget, gambar spongebob kuning! Total 50 rb..
Trus muter-muter lagi, nemu toko boneka bagus. Dapet deh boneka beruang gedhe. Terjadilah tawar menawar antara aku dan penjual.
Aku : A
Penjual : P
A : Berapa bang?
P : 75.000 neng *abang dan eneng? --"
A : Mahal banget! 30 ribu deh *nawar yang kebangetan
P : Wah, nggak untung neng. 70 dah pas itu.
A : Mahaaal, 45 deh bang.
P : 60 neng..
A : 50 bang..
P : Iya deh!
A : *asiik!
Setelah bayar, aku denger penjual itu ngomong pake bahasa yang aku nggak tahu dari planet mana. Setelah aku translate, ternyata artinya : UNTUNG 10 RIBU, BRO!
aaaa, tidaaak. Udah seneng-seneng bisa nawar seharga 50 ribu, ternyata masih pinter si penjual. Aku manyun dan langsung pergi dari tempat itu. Sial sial..
Sampe bis, banyak yang mengagumi boneka aku. Tanya harganya berapa, aku jawab 40 ribu. Dan mereka kagum, kenapa murah banget? Rata-rata dari mereka beli boneka seharga 60 ribu.. Kena tipu deh lo pada, batinku gemes juga.
Banyak yang tanya nama bonekanya apa?
Aku jadi bingung sendiri, apa ya?
Grini, jawabku.
Kok bisa grini? tanya mereka.
Kan warnanya ijoo jawabku, dan mereka hanya melongo. Nama macam apa itu?
Singkat cerita lagi, sampai rumah aku bingung ngasih nama buat boneka ku itu. Dan dapatlah nama Cillo. Haha lucunya...
Saking senengnya dapet nama selucu dan seunyu itu, aku langsung update status : HE IS CILLO..
Dipikir-pikir, kenapa alay banget. Biarin lah.
Di sekolah, aku promosiin nama bonekaku ke temen-temen, dan mereka juga bilang lucu. Yihaaa ~LOL
Selang beberapa lama, aku beli buku diary.. Lalu aku kasih nama, apa ya? Muncullah nama Cila.
Jadilah Cillocila.
Geli geli..
Bahkan belum lama ini, ada yang tanya sama kau Ney, kok namanya cillocila sih? Di jam laptop ditulis cillo, di facebook cillocila, di twitter cillo..
Aku cuma jawab ada deeh!
Haha bangga banget deh dapet nama Cillocila. C-I-L-L-O-C-I-L-A.
Cillo double L dan Cila single L..
Kyaaaa, Kenapa Cillocila ya?.(ry)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar